October 06, 2011

#dpp


Langkah kaki yang terus terpapah

kaki ini akan terus melangkah menuju tujuan yang terpimpin oleh khayalku. Entah kemana kaki ini akan melangkah setelah menegakkan badan dari kursi. Langkah demi langkah akan terus di arungi walau itu takkan ada arti yang tersirat. Akan tetapi istiqomah dan hati yang baik akan menuntun ke arah yang baik. Serta harus berakhir dengan pelepasan langkah yang tenang.

Setelah makul daspen selesai, tak  urung beranjak dari kursi. Berbicara sebentar dengan kawan bahas suatu menarik. Ku tegakkan badan lalu melangkah beriring menuju tempat entah kemana. Taman sansiro adalah tujuan tak jelas yang tersambangi. Celotehan dan obrolan bersama kawan tetap menghiasi. Langkah terbit lagi menuju taman GKU menunngu adzan Ashar.

Adzan telah berkumandang lantas melangkah menuju mesjid. FEB punya kami sambangi untuk beribadah. Mencari suatu periode yang menarik dan berkesan. Dibanding dengan Isipol punya mesjid, FEB jauh lebih unggul.

Pendidikan Agama Islam kupikir untuk dituntut. Langkah kakiku dan kawan beranjak menuju ruang kelas. Tak jauh berbeda aku dan kawan duduk di barisan yang tak pernah maju. Saat dosen melangkah masuk, aku telah duduk manis menanti. Dosen kocak yang cerdas beri kami ilmu demi waktu dijauh hari.

Akhir belajar dilanjutkan melangkah menuju taman GKU. Mendengar arahan untuk LK JMF.  Membayangkan langkah akhir pekan yang padat namun berilmu. Kuliah padat nan pelatihan kesolehan.

Tak kunjung langkah in lelah. Turut berjalan menuju IBF jogja. Mencari jendela ilmu yang pasti akan penuh manfaat. Namun, harta milik tak cukup, bahkan cukup hanya untuk makan esok. Tak sedikit insan baru dikenal bersalam sapa denganku. Menambah kaidah persaudaraan.

Rembulan telah tampak menyapa. Membuat mata semakin layu dan langkah semakin lulai. Kembalilah menuju bangunan nyaman. Istirahat tiba untuk langkah yang lelah. Merebah asa yang telah sedikit meredam.


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes