January 02, 2018

Merajut Asa Kembali

LA (red.Lebak Anyar not Los Angeles)
Selasa/ Tuesday, January 02 2017/ 14 Rabiul Akhir 1439H


Dalam gemericik air hujan yang turun membasahi Bumi. Dalam kesahduan dan kesuniyan. Namun hangat terasa di dalam gubuk istimewa yang kami sebut rumah.
Dipagi hari aku sempatkan untuk berziarah ke makam ayahanda, nenek, dan juga kakek tercinta. Semoga Allaah mengampuni dosa-dosa mereka dan menerangi alam kuburnya. Bid’ah? Silahkan berpendapat sesuai keyakinannya namun ziarah ini mengingatkanku pada alam setelah dunia, mengingatkanku pada sosok mereka walaupun sang Kakek belum pernah berjumpa secara fisik.
Aku meminta do’a kepada Allaah untuk kebahagian dunia dan akhirat pada keluarga ku, ketenangan hidup dan juga kesehatan yang begitu mahal kita dapatkan. Tak lupa aku berdo’a untuk semua orang tuaku, serta setiap muslim yang telah mendahului kami untuk meninggalkan alam fana ini.
Bagaimana dengan Palestina? Syuriah? Rohingnya? Ataupun saudara muslim terdekat? Semoga Allaah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan limpahan karunia dan kesejahteraan bagi kita semua.
Mengingat saat bermalam di suatu masjid tempo hari, aku kuatkan nurani bahwa diriku bukan hanya untuk diriku sendiri. Hartaku bukan untuk kemakmuranku sendiri. Senyumku bukan untuk kebahagiaanku sendiri. Ada orang-orang di sekitar kita berhak mendapatkan apa yang kita punya. Namun bagaimana dengan apa yang dimiliki oleh orang lain yang kita tidak miliki, itu adalah rezeki mereka yang sudah sang Pencipta anugerahkan pada mereka.
Tekadku? Iya tekadku, aku akan senantiasa ikhtiarkan dalam komitmen untuk mendapat keridhoan dari-Nya.
Impianku? Iya impianku, aku sandarkan pada usaha keras yang akan aku kejar sembari tak lupa bahwa Dialah yang Maha Berkehendak.
Namun sebelum aku meminta keridhoan dariNya tentu keikhlasan dan keridhoan dari ibu ku adalah yang pertama.
Semoga ini bukan hanya mimpi biasa namun asa yang harus dirajut walaupun perlahan namun pasti.



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes